www.ismaka.com
News
21 Januari 2014
HERBAL ASMAK
HERBAL ASMAK detail

31 Agustus 2013
DIBUKA DIKLAT PENDEKAR ISMAKA
DIBUKA DIKLAT PENDEKAR ISMAKA detail

» index berita

PELATIHAN » PENGHUSADA » PRAKTISI KIROPRAKSI

#1 of 1 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow PRAKTISI KIROPRAKSI

   

Chiropraktic/Kiropraksi merupakan metode pengobatan dengan cara pembetulan posisi tulang belakang yang mengalami dislokasi ataupun perubahan stuktur dari posisi yang normal. Terapi ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kasus sesak nafas, sakit pinggang, punggung bahkan keluhan yang menyangkut syaraf yang ada kaitannya dengan dislokasi tulang belakang. Bahkan untuk masalah reproduksi, Insya Allah terapi ini sangat membantu.

Sangat sedikit informasi tentang Terapi Kiropraksi. Dalam pengertian lain kiropraksi adalah teknik manipulasi tulang belakang dan bagian-bagian lain dari tubuh, yang didasarkan pada prinsip bahwa gangguan-gangguan yang disebabkan oleh masalah-masalah dalam sistem syaraf, yang bisa diperbaiki dengan terapi ini.

Sakit belakang atau pinggang biasanya disebabkan oleh cidera atau ketegangan dan tidak ada obat ajaib untuk mengatasi masalah ini. Biasanya penyakit seperti ini akan sembuh dengan sendirinya dalam waktu-waktu tertentu. Namun, rawatan kiropraksi atau menggunakan Tungku Panas (batu bata yang dipanaskan dengan suhu panas yang memadai) dapat melegakan sitem tubuh badan kita dalam menjalankan proses kesembuhan.

Karena tubuh sebagai unit tunggal, seluruh sistem-sistemnya harus bekerjasama dalam keharmonisan untuk mencapai kesehatan yang terbaik. Tujuan utama dari spesialis yang dilatih dalam seni kiropraksi adalah memastikan fungsi syaraf tubuh yang sehat. Definisi ini bisa menjelaskan : "Kiropraksi adalah suatu sistem pengobatan terhadap penyakit-penyakit dan luka-luka pada manusia yang didasarkan pada pendapat bahwa sistem syaraf mengontrol semua sistem lainnya dan semua fungsi fisiologis dalam tubuh. Bahwa intervensi pada kontrol syaraf dari sistem-sistem itu merusak fungsi mereka dan menginduksi penyakit dengan jalan membuat tubuh jadi kurang resisten terhadap infeksi atau penyekit-penyakit lain.

Untuk mencapai tujuannya para kiropraktor memanipulasi berbagai struktur didalam tubuh, terutama tulang belakang, untuk memastikan bahwa syaraf-syaraf dan impuls syaraf dari otak ke berbagai organ tidak terputus oleh kesalahan susunan. Fungsi syaraf yang tepat membantu tubuh mengoperasikan cara penyembuhan sendiri. Tubuh manusia memiliki kemampuan yang tidak memiliki mesin apapun. Tubuh dapat memperbaiki dirinya sendiri. Menjaga agar sistem syaraf sehat menolong tubuh mempertahankan kemampuan itu.

Rawatan kiropraksi adalah gabungan senam dan pijat/tekanan dengan tangan yang bersilang dengan kadar tekanan yang minim untuk melegakan/rilex otot-otot sebelum penyelarasan tulang belakang atau slip disc.

Tujuan utamanya adalah untuk mengembalikan tulang belakang atau disc kepada kedudukan asal dengan harapan dapat mengurangi dan menghilangkan rasa sakit pada tulang belakang. Pada saat penyelarasan, kiropraktor akan menggunakan tangan untuk menekan sendi-sendi. Pada tahap penyelarasan akan diikuti dengan bunyi "pop" atau "krak". Bunyi ini menandakan tulang atau disc telah kembali kekedudukan asalnya.

Selain dari pijatan dengan kaki pada bagian betis hingga ke paha, tekanan dengan tangan pada bagian tubuh, regangan juga memainkan peranan yang penting untuk melonggarkan otot-otot yang menguncup atau tersimpul. Setelah dilakukan proses tersebut, adakalanya pasien akan terasa loyo, pusing karena peredaran darah yang luar biasa mengalir dalam badan setelah penyelarasan.

Kelebihan kiropraksi :

  • Meningkatkan kesehatan badan secara keseluruhan
  • Meningkatkan tenaga
  • Tidur yang lebih berkualitas
  • Membatu memperbaiki postur tubuh
  • Melambatkan penuaan
  • Natural
  • Tidak sakit
  • Tidak menggunakan obat
Search
Search:
Others

Staf Admin ISMAKA

Phone : +6281225695967

SMS : +6281225695967

WhatsApp : +6281225695967

Email : admin@ismaka.com / kiarkanirbana@gmail.com

Kantor : Jl. Pokoh - Plaza KM. 1, Kec. Wonogiri, Kab. Wonogiri, Jawa Tengah

Information
Others